Walikota, Walikota dan Sekda Banda Aceh Hadiri Peringatan 13 Tahun Tsunami di Ulee Lheue.

Banda Aceh- Bertempat di komplek kuburan massal Tsunami Ulee Lheue dilangsungkan Peringatan 13 Tahun Tsunami, Selasa 26/12.

Hadir dalam doa bersama ini Walikota H Aminullah Usman, Wakil Walikota H Zainal Arifin, para pejabat dan pegawai Pemko Banda Aceh serta para warga setempat.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di komplek kuburan Tsunami tersebut diawali dengan pembacaan Surat Yasin, selanjutnya sambutan Walikota dan tausiah oleh Tgk. Abdul Wahed.

Dalam sambutannya Walikota menyebutkan 13 tahun sudah berlalu, banyak kenangan terukir. Kini kita telah kembali bangkit dan terus berinovasi.

“Atas nama Pemko Banda Aceh kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi seluruh warga dalam membangun kota ini ke arah yang lebih baik,” kata Walikota.

Lebih lanjut Walikota menyebutkan hendaknya kita mengambil iktibar bahwa semua bencana tidak ada yang terjadi begitu saja melainkan karena kehendak dan kekuatan Dari Allah SWT.

“Mari kita persiapkan kesiapsiagaan bencana untuk antisipasi, di sekitar kita sudah disiapkan escape building untuk antisipasi penyelamatan bila terjadi Gempa Tsunami.” pungkas Walikota.

Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan Peringatan Tsunami setiap tahunnya hendaknya makin meningkatkan ketaqwaan kita dan menjadikan momentum untuk terus dapat bersilaturahmi.

“Tsunami mengajari kita arti kesetiakawanan, juga menjadi bukti ketahanan kita melalui semua bencana dengan rencana kedepan yang lebih baik,” kata Tarmizi.

Acara diakhiri dengan tabur bunga. Peringatan Tsunami setiap tahun di Kota Banda Aceh di pusatkan pelaksanaan di kuburan massal Tsunami Ulee Lheue Banda Aceh.

Penulis : Hasnanda Putra.

Sharing ke Social Media :