SISWA SMA DI BANDA ACEH IKUTI SOSIALISASI TOLERANSI DAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA

Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh, Rabu (18/4/2018) menggelar Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama kepada 50 peserta yang terdiri dari 40 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) ditambah 10 guru pendamping dari masing2 sekolah yaitu SMAN 1 Banda Aceh, SMAN 2 Banda Aceh, SMA 7 Banda Aceh, SMK Muhammadiyah Banda Aceh dan SMA Methodist.

Acara yang berlangsung di Aula SKB Lampineung Banda Aceh itu dimulai sejak pukul 9.00 WIB dan dibuka oleh Walikota Banda Aceh, diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan SDM, Rizal Junaedi, SE.

Walikota Banda Aceh melalui sambutan yang disampaikan Rizal Junaedi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara sosialisasi ini dan ke depan diharapkan acara sedemikian rupa dapat lebih intensif tidak hanya kepada peserta dari Banda Aceh saja namun juga ke luar daerah. “Mengingat Banda Aceh adalah ibukota provinsi Aceh dan sudah sepatutnya menjadi roll model bagi penegakan syariat islam”, demikian ujar Rizal Junaedi.

Adapun yang menjadi pemateri pada sosialisasi ini yaitu ketua FKUB Kota Banda Aceh, kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh dan kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh.

Acara berjalan tertib sesuai harapan, peserta tampak antusias mengikuti sosialisasi sampai dengan acara berakhir.(sumber Sri wahyuni kesbangpol)

Sharing ke Social Media :