Wakil Walikota Banda Aceh yang akrab disapa Cek Zainal, Senin (23/04/2018) ba’da ashar kembali melantik sembilan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh yang terdiri dari tujuh pejabat eselon II dan dua pejabat eselon III.

Adapun enam dari tujuh pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil dari seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Keenam pejabat tersebut antara lain Kaban Kesbangpol Faisal SSTP, Kadis Syariat Islam Alizar SAg MHum, Kadis PMPTSP Muchlis SH, Kadisdikbud Dr Saminan MPd, Kadisdik Dayah Tarmizi M Daud SAg MAg dan Kepala Satpol PP dan WH Muhammad Hidayat SSos.

Sementara satu pejabat eselon II lain yaitu Syaridin SPd MPd, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Dan dua pejabat eselon  III yang juga ikut dilantik yaitu Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Zahrol Fajri SAg MH dan Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Yusnardi SSTP.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di gedung A (Mawardy Nurdin).

Dalam sambutannya, Cek Zainal menyebutkan pelantikan ini merupakan rangkaian dari pelantikan pejabat struktural sebelumnya untuk mengisi jabatan kosong pada posisi Eselon II, khususnya hasil seleksi JPT Pratama.

“Sekaligus dalam rangka penyegaran dan penataan organisasi. Mutasi atau promosi jabatan yang kita lakukan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi serta optimalisasi kinerja dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih,” katanya.

Menurutnya, pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh senantiasa dilakukan berdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas.

”Disisi lain mutasi dan promosi jabatan bagi PNS merupakan proses dari bagian manajemen kepegawaian yang secara berkesinambungan dilaksanakan sesuai dengan tuntutan masyarakat dan tugas yang terus meningkat saat ini,” katanya.

Satu hal yang menarik diantara banyak hal, akhirnya Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh kembali memiliki kepala badan definitif setelah hampir dua bulan lamanya walikota menunjuk Pelaksana Tugas Kaban Kesbangpol, Asisten I Setdakota Bachtiar SSos sesuai keputusan Walikota Banda Aceh Nomor 203 Tahun 2018 menggantikan Drs Tarmizi Yahya yang dilantik sebagai Asisten III Setdakota pada tanggal 1 Maret 2018.

Semoga dengan kepemimpinan yang baru menjadi spirit bagi pegawai Kesbangpol untuk terus bekerja, berkarya dan berinovasi untuk mewujudkan Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah.

Well come to Kesbangpol Bapak Faisal SSTP, bersama kita bisa, kita bisa karena bersama. Ucapan terimakasih kepada Bapak Drs Tarmizi Yahya MM dan Bapak Bachtiar SSos atas kerja keras dan kerja cerdas selama ini.(SRIKESBANGPOLBNA)

Sharing ke Social Media :