WALIKOTA BANDA ACEH LAUNCHING SANTUNAN KEMATIAN DAN BANTUAN PAKET PERSALINAN

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, minggu (29/04/2018), disaksikan Sekda Kota dan para kepala SKPK serta warga di lokasi Car Free Daya (CFD), kembali merealisasikan janji masa kampanyenya yaitu memberikan santunan kematian Rp. 3 juta dan bantuan paket persalinan bagi warga kota.

Sebelumnya, Jumat (27/04/2018), Aminullah juga baru saja melaunching Lembaga Keuangan Mikro Syariah PT Mahirah Muamalah yang beroperasional di jalan Tgk Daud Beureueh Simpang Lima Banda Aceh.

Satu per satu program yang pernah dilontarkan Amin-Zainal mulai direalisasikan. Ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga dan juga sebagai upaya membantu warga.

Adapun santunan Rp. 3 juta diberikan kepada warga dengan kriteria non PNS/TNI/POLRI/karyawan BUMN/BUMD. Permohonan santunan dapat diajukan kepada walikota melalui Dinas Sosial Kota Banda Aceh. Demikian juga dengan bantuan paket persalinan berlaku kriteria yang sama, bantuan diperuntukkan bagi usia kehamilan  mulai 7 bulan ke atas. Sedangkan permohonannya dapat diajukan kepada walikota melalui Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

Dengan diluncurkannya program-program tersebut menunjukkan bukti nyata bahwa kota Banda Aceh terus tumbuh ke arah yang lebih baik dan maju, sesuai visi dan misi Pemko Banda Aceh 2017-2022,  mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah.

Acara berlangsung tertib. Tim Kesbangpol memonitor langsung dari arena CFD. (srikesbangpolbna)

Sharing ke Social Media :