Pada hari Rabu, 30 Mei 2018, Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman SE.Ak MM yang didampingi oleh Sekda, Asisten III dan sejumlah Kepala SKPK serta Kepala Bagian di lingkungan Setda Kota Banda Aceh menerima kunjungan kerja Pjs. Walikota Tangerang, M. Yusuf bersama Sekda dan Kadiskominfo Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, M Yusuf mengatakan kedatangan pihaknya dalam rangka untuk saling sharing informasi soal penerapan konsep smart city. “Apa yang menjadi kelebihan Banda Aceh akan kami bawa pulang ke Tangerang, dan tentu saja kami sangat terbuka untuk berbagi best practice dengan Banda Aceh,” kata M Yusuf yang juga merupakan putra asli Aceh ini.

Sedangkan Walikota Banda Aceh menjelaskan saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh sedang gencar-gencarnya mempromosikan sektor pariwisata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Kami berharap Tangerang ikut mempromosikan segala keunikan Banda Aceh mulai dari kulinernya hingga seni budayanya yang sudah mendunia. Seperti Kuliner Banda Aceh kami labeli 3E; enak, enak sekali, dan enaaak sekali. Ragamnya pun macam-macam, ada Mie Aceh, Kuah Beulangong, Timphan Asoe Kaya, Roti Cane, dan Kopi Aceh yang aroma dan rasanya sangat khas. Sedangkan Wisata islami, juga menjadi salah satu concern pihaknya. Targetnya para wisatawan muslim dunia dan juga domestik. Kiat untuk menarik minat wisatawan yakni dengan memaksimalkan kegiatan keagamaan, salah satunya zikir akbar. Dan juga sudah menjadi cita-cita kami untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir,” ungkapnya.

Selanjutnya, Aminullah mengatakan Kota kami juga memiliki beragam cagar budaya seperti Kherkhof, Taman Putroe Phang, Gunongan, hingga peninggalan tsunami seperti PLTD Apung, dan Kapal di Atas Rumah Kapal. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan konsep dan program-program pendukung Banda Aceh Islamic Cyber City oleh Kadiskominfotik Banda Aceh Bustami dan dan diakhiri dengan sesi diskusi antara kedua belah pihak.

Sharing ke Social Media :