Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM dalam waktu dekat akan terbang ke Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi. Di hadapan seribuan jamaah Zikir dan Tausiah Gemilang Rutin di Pendopo Walikota Banda Aceh Jumat malam (20/07/2018), ia menyampaikan bahwa dirinya diundang untuk bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia pada Senin mendatang di Istana Negara.

Pada kesempatan itu, Aminullah memohon doa restu kepada jamaah agar target 5 tahun kepemimpinan Amin-Zainal tercapai yaitu Mewujudkan Banda Aceh Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Mencapai 1 tahun usia kepemimpinan Amin-Zainal, banyak program yang telah direalisaikan baik di bidang agama, ekonomi maupun pendidikan seperti zikir dan tausiah gemilang, santunan kematian, bantuan paket persalinan, lahirnya lembaga keuangan mikro syariah PT Mahirah Muamalah dan pelaksanaan MTQ di tiap kecamatan dalam Wilayah Kota Banda Aceh.

“Dalam rangka menjalankan visi misi di bidang agama, di gampong kita sudah melaksankan MTQ dan malam ini saya akan membuka MTQ di kecamatan Baiturrahman, malam besok di kecamatan Syiah Kuala sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Al-Quran”, ucap Pak Wali.

Melalui Majelis Zikir dan Tausiah Gemilang Rutin di Pendopo Walikota, Pak Wali menyampaikan akan terus memperluas jangkauan pelaksanaan zikir di tempat-tempat lain selain di Pendopo. Untuk itu dirinya memohon doa restu akan berangkat ke Jakarta pada hari Senin (23/07/2018) memenuhi undangan presiden dan bertemu langsung selama 5 menit dengan bapak Jokowi.

“Waktu 5 menit akan saya pergunakan untuk meminta dibangun tempat zikir bertaraf internasional di Banda Aceh dengan menggunakan dana APBN”, tuturnya. “Semoga mendapat pertimbangan dari bapak presiden” harapnya lagi.

Menutup sambutannya, Aminullah berharap dengan zikir bisa menjauhkan diri dari hal-hal yg tidak sesuai dengan syariat Islam.

Hadir pada acara Zikir dan Tausiah Gemilang Rutin di Pendop Walikota antara lain Sekda Kota Banda Aceh, Mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak, Para Asisten/Staf Ahli/Kepala SKPK/Para Camat/Geuchik/ASN di Lingkungan Pemko Banda Aceh dan unsur masyarakat lainnya.

Zikir yang dipimpin Tgk Khairul (Majelis Zikrullah Aceh) dan tausiah yang disampaikan oleh  Tgk H Dr Fauzi Shaleh (Akademisi UIN Ar-Raniry) berlangsung tertib, jamaah terlihat khusyuk mengikuti sampai dengan acara berakhir.  [Sri Wahyuni]

Sharing ke Social Media :