Senin 13 Agustus 2018 Telah terjadi peristiwa Kebakaran di Jl Tgk Chik Pante Kulu Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman yang menghanguskan sebanyak 10 unit lapak kios berjualan.

Sebanyak 10 unit lapak kios jualan (kios tenda-red) di Jalan Chik Pante Kulu Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (13/8/2018) pagi sekitar pukul 05. 55 Wib dimangsa si jago merah.
Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, masyarakat melihat api yang berkobar di jalan tersebut dan setelah dilihat ternyata beberapa unit lapak kios jualan (kios tenda) yang pada pinggiran tersebut sedang dilahap si jago merah.
“Masyarakat tidak mampu berbuat banyak hanya bisa menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ujar seorang warga sebagaimana dikutip seorang petugas dari Damkar Banda Aceh, Yudi.
Kepala DPKP Kota Banda Aceh M Nurdin, S Sos yang dihubungi RRI membenarkan tentang ada peristiwa kebakaran tersebut.
“Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor DPKP Kota Banda Aceh via nomor darurat saya langsung menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam ke lokasi dan tiba dilokasi pukul 06.00 Wib,” katanya.
Saat armada mendekati lokasi kebakaran kata Nurdin petugas pemadam menghubungi pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi langsung melakukan pemadaman api.
“Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik di sekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Baiturahman di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran,” ungkapnya.
Menurut Nurdin, sekitar pukul 06.15 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.
“Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 06.45 Wib,”tuturnya lagi.

Hingga laporan ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian Polresta Banda Aceh.

Sharing ke Social Media :