Kamis (16/8/2018) telah berlangsung suatu kegiatan Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H di Kota Banda Aceh selama 3 (tiga) hari ditempat yang berbeda yang pembukaannya dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh Bapak Ir. T. Iwan Kesuma pada hari selasa tanggal 14 Agustus 2018 di halaman Mesjid Jamik Kecamatan Luengbata Banda Aceh, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya:

  1. Para Kepala SKPK Banda Aceh
  2. Para Camat di Kota Banda Aceh
  3. Mukim Kota Banda Aceh
  4. Para pejabat Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh

Kegiatan Pasar murah tersebut dilaksanakan untuk mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok. Pasar murah tersebut akan digelar selama 3 (tiga) hari ditempat yang berbeda dalam Kota Banda Aceh yaitu, pada hari pertama Selasa tanggal 14 Agustus 2018 sekaligus pembukaan di halaman Mesjid Jamik Kecamatan Luengbata, Rabu tanggal 15 Agustus 2018 di halaman Mesjid Baitusshalihin Kecamatan Ulee Kareng, serta Hari Kamis tangggal 16 Agustus 2018 di depan Taman Makam Pahlawan Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Jenis barang yang disediakan dalam pasar murah tersebut terdiri dari gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu, yang masing-masing bahan pokok tersebut disubsidi oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh sebesar Rp. 1.500/kg, sedangkan telur ayam disubsidi sebesar Rp.200,-/butir. [TPKs]

Sharing ke Social Media :