Sabtu malam, (18/8/2018) Ribuan warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya tumpah ruah memadati lapangan Blang Padang, lokasi digelarnya Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Ustadz Felix Siauw. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT Ke-45 Bank Aceh dalam rangka sosialisasi, edukasi, dan literasi ekonomi syariah kepada masyarakat.

Bertepatan dengan momentum HUT Ke-45 Bank Aceh dan 2 tahun proses konversi Bank Aceh menjadi Bank Umum Syariah, maka Bank Aceh secara khusus menghadirkan UAS yang juga dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) II Pekanbaru Riau untuk memberi tausyiah kepada masyarakat Aceh terutama pemahaman yang lebih mendalam tentang prinsip bermuamalah secara syariah.

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak, MM dalam sambutannya menyampaikan, melihat tingginya animo warga kota menghadiri acara-acara besar terutama kegiatan keagamaan yang dihadiri oleh puluhan ribu jama’ah, maka sudah selayaknya Kota Banda Aceh memiliki sebuah tempat khusus yang representatif dan bertaraf internasional.

Seperti yang kita lihat malam ini, animo masyarakat untuk mendengar ceramah Ustaz Abdul Somad luar biasa. Saya perkirakan jumlahnya mencapai 30 ribu jama’ah, namun mereka harus rela bertahan di bawah hujan deras,” ujar Aminullah. [TPKs]

Sharing ke Social Media :