Majelis Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh menggelar acara Zikir dan Tausiah Rutin Gemilang di Pendopo Walikota Banda Aceh pada Jumat malam (17/8/2018) dengan tema “HUT RI ke 73 dan Rasa Syukur”. Pada kesempatan ini Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mempersilahkan Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin untuk menyampaikan kata sambutan dilanjutkan dengan zikir bersama Majelis Zikrullah Aceh (MZA) dan tausiah oleh ustadz Zul Arafah.

Drs H Zainal Arifin, akrab disapa Cek Zainal menyampaikan bahwa HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang baru saja kita peringati merupakan usia yang matang, hendaknya kita sebagai generasi penerus perjuangan dan sebagai pelanjut pejuang dapat mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh pejuang terdahulu.

“Bukti kita mensyukuri nikmat merdeka, mari kita mensyukurinya dengan mengisi kemerdekaan ini dan mari kita berzikir dengan khusyuk dengan harapan kita menjadi hamba-hamba Allah yg bersyukur atas rahmah-NYA,” tutur Cek Zainal menutup sambutannya. Hal senada juga disampaikan ustadz Zul Arafah, lewat tausiahnya beliau mengajak, “momentum peringatan HUT RI hari ini mari kita isi kemerdekaan dengan saling menghormati, menutupi aib, merangkul, mendamaikan, tolong menolong dan saling menghargai semata-mata karena Allah”.

“Merdeka artinya tidak melakukan maksiat, zina, korupsi dan perbuatan-perbuatan dosa lainnya,” ujarnya lagi.  “Tasyakkuran kemerdekaan negeri berkat rahmat Allah, negeri kita merdeka melalui perjuangan pahlawan-pahlawan kita, mari kita bersatu dan tidak bercerai berai untuk mengisi kemerdekaan,” ajak ustadz Zul Arafah.

Hadir dalam acara ini Walikota Banda Aceh, Seluruh Pimpinan Dayah dalam Kota Banda Aceh,  Seluruh Pimpinan Ormas/OKP se Kota Banda Aceh, seluruh Kepala SKPK Kota Banda Aceh beserta seluruh Staf, para Camat se kota Banda Aceh,  Seluruh Imum Mukim, seluruh Keuchik se Kota Banda Aceh, seluruh Da’i dan Da’iyah se Kota Banda Aceh, Tgk Imum Gampong,  Ketua  Pemuda dan seluruh warga Kota Banda Aceh serta Pengurus MPG. [sri]

 

Sharing ke Social Media :