Kamis 27 September 2018 telah berlangsung  Kegiatan Pembukaan Festival Anak Shaleh (FASI) Kota Banda Aceh Tahun 2018 di Masjid Syeikh Abdurrauf Gampong Blang Oi Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh :

  1. Wakil Walikota Banda Aceh
  2. Ketua DPRK Banda Aceh
  3. Kapolresta Banda Aceh
  4. Para Kepala SKPK Banda Aceh
  5. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh
  6. Tim Forkopimda
  7. Ketua FASI Aceh
  8. Ketua FASI Banda Aceh
  9. BKPRMI
  10. Camat Meuraxa Banda Aceh
  11. Kapolsek Meuraxa
  12. Danramil Meuraxa

Kegiatan Pelaksanaan  Pembukaan Festival  Anak Saleh (FASI) Kota Banda Aceh Tahun 2018 yang dibuka oleh Bapak Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE,AK, yang dalam sambutannya  menyampaikan antara lain, dengan diadakannya kegiatan ini akan dapat menyaring peserta/anak-anak untuk dapat mengikuti FASI ke tingkat yang lebih tinggi /Tingkat Nasional. Festival ini diharapkan akan menjadikan anak yang Shaleh yang berguna bagi agama bangsa dan negara dan dapat menjadi pribadi yang berakhlak mulia. Kami berharap Syiar ini dapat didengar oleh penduduk Mancanegara sehingga Kota Banda Aceh dikenal oleh masyarakat Dunia dan dapat menarik Wisatawan  untuk berkunjung ke Aceh. FASI ini hendaknya dapat dilaksanakan setiap tahun karena sangat bermanfaat untuk anak-anak Aceh serta dapat ,membawa misi yang sangat mendasar untuk memperkenalkan Al-Quran diusia Dini diera Globalisasi dan digitalisasi sekarang ini.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 27 September sampai dengan 30 September tersebut diikuti oleh peserta 1486 orang peserta dari 27 TKA, TPK dan TQA yang ada di Kota Banda Aceh.

Kategori yang diperlombakan dalam FASI tersebut terbagi dalam 3 kelompok  yaitu:

  1. Kelompok TKA terdiri dari Tartil Al-Quran, Adzan dan Iqamah, Nasyid Islam, Peragaan Shalat Perorangan, Cerdas cermat Al-Quran, Lomba Mewarnai, ceramah Agama Islam.
  2. Kelompok TPA terdiri dari Tartil Al-Quran, Adzan dan Iqamah, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Al-Quran, Lomba Menggambar, ceramah Agama islam Bahasa Indonesia, Peragaan Shalat Perorangan.
  3. Kelompok TQA terdiri dari Tartil Al-Quran, Hafalan (tahfiz) Juz Amma, Tarjamah Lafdziyah, Kisah Islam, Kaligrafi, ceramah agama Islam Bahasa Indonesia, bahasa Arab Melayu, Lomba Shalat Jenazah.

Adapun tertib acara  Festival Anak Shaleh (FASI) tersebut yaitu:

  1. Penampilan Dike Aceh oleh Santri TPA Nurul Qalbi Panti Asuhan Nirmala
  2. Parade Devile peserta Festival Anak Shaleh
  3. Tari Ranub Lampuan oleh TK. IT Syeikh Abdurrauf Blang Oi banda Aceh
  4. Pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Hilmi
  5. Saritilawah oleh Nada Faradisa
  6. Shalawat Nabi oleh anak asuh rumah Yatim Gampong Blang Oi Banda Aceh
  7. Sambutan Walikota Banda Aceh
  8. Penyerahan Piala Bergilir FASI Kota Banda Aceh dari peraih Juara Umum FASI 2017 kepada Panitia FASI 2018.
  9. Penyematan tanda peserta secara simbolis kepada 10 santri peserta FASI 2018.
  10. Pelepasan Balon oleh Walikota Banda Aceh bersama 10 santri Perwakilan peseta FASI
  11. Pembacaan Do’a
  12. Penutupan oleh MC
  13. Pembagian Jadwal Perlombaan FASI

Tim dari Kesbang pol Kota Banda Aceh telah melakukan pemantauan dan mengikuti acara Pembukaan Festival Anak Shaleh (FASI) Kota Banda Aceh Tahun 2018 di Masjid Syeikh Abdurrauf Gampong Blang Oi kecamatn Meuraxa  Banda Aceh.

Pelaksanaan kegiatan Pembukaan Festival Anak Shaleh (FASI) Kota Banda Aceh Tahun 2018 di Masjid Syeikh Abdurrauf Gampong Blang Oi Kecamatn Meuraxa  Banda Aceh.

yang diikuti oleh 1486 orang peserta dari 27 TKA, TPK dan TQA yang ada dikota Banda Aceh berlangsung dengan aman dan tertib.

Sharing ke Social Media :