Ahad, (30/09/2018) telah berlangsung Kegiatan Penutupan Festival Anak Shaleh (FASI) Kota Banda Aceh Tahun 2018 di Masjid Syeikh Abdurrauf Gampong Blang Oi Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh :

  1. Wakil Walikota Banda Aceh
  2. Muspida Kota Banda Aceh
  3. Para Kepala SKPK Banda Aceh
  4. Muspika Kecamatan Meuraxa
  5. Camat Meuraxa Kota Banda Aceh
  6. Para Keuchik di Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh

Penutupan Festival Anak Shaleh (FASI) Kota Banda Aceh Tahun 2018 di Masjid Syeikh Abdurrauf Gampong Blang Oi Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh ditutup oleh Wakil Walikota Banda Aceh Bapak Zainal Arifin. Selanjutnya Panitia mengumumkan para Juara I, II dan II diantaranya TPQ Ruhul Jadid MIN I Jambo Tape keluar sebagai juara umum Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) 2018 tingkat Kota Banda Aceh. Sementara juara dua diraih TPQ Nurul Islah dan juara tiga TPA Baitussalihin. Penyerahan juara dan hadiah dilakukan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, sekaligus menutup kegiatan tahunan tersebut.

Zainal Arifin dalam siaran pers menyampaikan, setelah beberapa kali dilaksanakan, FASI semakin mendapat tempat di hati warga Banda Aceh. Hal itu terlihat dari meningkatkanya antusias peserta maupun masyarakat yang ingin menonton. “Saya merasa bahagia, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk kegiatan ini. Itu terlihat dari mulai pembukaan hingga penutupan hari ini,” ujarnya. Ia menambahkan, generasi Islam adalah generasi yang memiliki aqidah yang baik. Untuk mewujudkan hal itu maka ditanamkan nila-nilai kebaikan sejak dini. Fasi dinilai merupakan salah-satu program yang akan melahirkan generasi Islam yang beraqlakul karimah.

Wakil Walikota juga menilai pembentukan karakter pada anak-anak usia dini merupakan poin penting. Maka untuk mewujudkan hal tersebut, para orang tua diwajibkan mendorong anak-anaknya untuk memperbanyak belajar tentang agama Islam.

“Dan Islam memandang bahwa anak sebagai amanah Allah yang harus dijaga, dididik, dibimbing dan diarahkan ke jalan yang benar. Sehingga nantinya mereka akan siap menjadi generasi-generasi penerus yang beriman dan bertaqwa, serta berilmu pengetahuan,” ujarnya.

Bapak Zainal Arifin juga menyampaikan pesan dari Walikota agar Banda Aceh mengajukan diri untuk tuan rumah FASI tingkat Nasional tahun 2020. “Tadi Pak Wali pesan, beliau bilang Banda Aceh siap jadi tuan rumah FASI tingkat Nasional tahun 2020. Jadi kita harus segera mengajukan diri ke pusat untuk tuan rumah,” pinta Zainal Arifin.

Direktur LPPTKA Kota Banda Aceh, Mardani menyatakan siap menjalankan perintah Walikota. Pihaknya akan menyampaikan proposal ke BKPRMI Pusat agar Banda Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah FASI tingkat Nasional 2020 nanti.[TPKs]

Sharing ke Social Media :