Selasa (30/6/2020) malam, terkonfirmasi bahwa empat warga Kecamatan Luengbata, Kota Banda Aceh, terinfeksi. Dengan demikian, jangkitan Covid-19 di Aceh sudah mencapai 84 kasus.

Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS mengatakan, keempat orang yang positif Covid-19 ini berasal dari satu keluarga.

Mereka disebutkan kontak erat dengan perempuan berinisial Mir yang positif Covid-19. Karyawati sebuah perusahaan finance itu dirawat di RSUZA dan hasil swab-nya sudah negatif satu kali.

“Malam ini akan di-TCM (tes cepat molekuler, red). Kalau negatif, pasien sudah bisa pulang,” kata Azhar.

Mir berasal dari Medan, Sumatera Utara, dan ditugaskan di Banda Aceh.

Ia sempat berinteraksi (kontak) dengan empat orang yang malam ini diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Keempat mereka adalah EMI (32) perempuan, Roh (68), ibu rumah tangga, FAF (9), pelajar laki-laki, dan AAY (14), pelajar perempuan.

Semua mereka satu rumah di sebuah desa dalam Kecamatan Luengbata.

Hingga malam ini, keempat mereka masih di rumahnya. Besok pagi dijemput untuk dibawa ke RSUZA untuk diisolasi dan diobati sampai sembuh atau negatif.[TPKs]W

Sharing ke Social Media :