Ekspresi mengacung senjata ditunjukkan oleh DWP Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh pada acara kunjungan memperingati Hari Pahlawan di Museum Aceh, Rabu (10/11/2021).

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (DWP Bakesbangpol) Kota Banda Aceh melakukan kunjungan Ziarah ke Makam Sulthan Iskandar Muda di dekat Meuligoe Aceh, kediaman resmi Gubernur Aceh, Rabu (10/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut hadir Ketua DWP Bakesbangpol Ny. Nurjani Bachtiar, didampingi Ny. Alwi dan juga anggota DWP lainnya serta karyawati pada Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh.

Ketua DWP Bakesbangpol Ny. Nurjani Bachtiar mengungkapkan alasannya membawa rombongan yang diketuainya itu ke lokasi bersejarah tersebut, agar anggota DWP memiliki semangat kepahlawanan dan tumbuh kecintaan terhadap tanah air.

“Dengan mengetahui sejarah pahlawan, khususnya pahlawan Aceh yaitu Sultan Iskandar Muda, semoga tumbuh semangat kepahlawanan dalam diri kita, menjadi pribadi yang lebih baik dan suka menolong antar sesama”, demikian ujarnya di sela-sela kegiatan.

Selain ziarah di komplek Makam Sulthan Iskandar Muda, rombongan DWP Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh juga berkunjung ke Museum Aceh, yang berada tepat di sebelah lokasi makam.

Momentum itu juga dimanfaatkan ibu-ibu yang pada hari itu mengenakan dress code merah putih, untuk berswafoto di lokasi bersejarah tersebut, seperti di lonceng Cakra Donya, di Rumoh Aceh, di dekat Meriam (jenis senjata api yang terbuat dari besi dan perunggu dengan berbagai bentuk dan ukuran yang digunakan untuk menembak jarak jauh) dan di beberapa titik lainnya, dengan beragam ekspresi yang ditunjukkan sesuai tema kegiatan.

Usai melakukan kegiatan kunjungan tersebut, sebelum berpisah Ny. Nurjani Bachtiar juga menyampaikan harapan semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kegiatan dharma wanita di Pemerintah Kota Banda Aceh dapat terlaksana kembali rutin setiap bulan.(Sri)

Sharing ke Social Media :