Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banda Aceh ke 817 yang jatuh pada 22 April 2022, bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan berbagi takjil di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), Jum’at (22/04).

Untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini, sebanyak 100 paket takjil dibagikan sebelum tiba waktu berbuka puasa kepada masyarakat yang ada di RSUDZA.

Kepala Badan Kebangpol Kota Banda Aceh, Bachtiar, S.Sos mengungkapkan, kegiatan ini seluruhnya berasal dari sumbangan semampunya atau swadaya pegawai Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh.

Bachtiar juga mengatakan kegiatan berbagi takjil tersebut sesuai dengan arahan Walikota Aminullah Usman dalam rapat awal bersama Wakil Walikota Zainal Arifin, Sekda Amiruddin, para Asisten dan para Kepala SKPK Jajaran Pemko Banda Aceh, beberapa waktu lalu di Pendopo Walikota.

“Pak wali mengatakan, sebagai wujud rasa syukur pemerintah atas dukungan masyarakat dalam berbagai pencapaian yang telah dirasakan selama ini, beliau meminta kepada setiap SKPK agar dapat menggelar berbagai kegiatan sosial, keagamaan hingga olah raga dalam memperingati ulang tahun Kota Gemilang tahun ini”, demikian ujar Bachtiar.

Kegiatan sosial bahkan mulai dilaksanakan sejak Maret lalu, jajaran SKPK Se-Kota Banda Aceh telah melaksanakan gotong royong massal di beberapa titik lokasi di wilayah kota Banda Aceh.(Sri)

Sharing ke Social Media :