Banda Aceh –  Pasca Pandemi Covid 19, Kota Banda Aceh dan Aceh secara umum mulai menuju kondisi normal, ditandai dengan tidak adanya kasus pasien terpapar Covid 19 selama kurun waktu satu bulan ke belakang.

Sebagai wujud syukur, Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman melalui acara Walikota Menjawab, edisi Kamis, 19 Mai 2022, di Pendopo Walikota Banda Aceh, mengajak stakeholder dan semua elemen masyarakat untuk bangkit kembali dalam berbagai sektor.

Menurut Aminullah, sektor pariwisata menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh, disamping sektor perdagangan dan jasa.

“Sektor pariwisata adalah sektor andalan saat ini dan merupakan sumber keuangan Pemerintah Kota Banda Aceh”, ujar Aminullah.

“Oleh sebab itu, tema yang dipilih pada kesempatan ini yaitu Geliat Wisata di kota Banda Aceh”, lanjut Aminullah.

Acara Walikota Menjawab edisi kali ini menghadirkan nara sumber Plt. Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, SSTP MT, Kadis Koperasi Perdagangan dan UKM Kota Banda Aceh, Muhammad Nurdin SSos MSc dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Said Fauzan SSTP MA.

Para nara sumber mengemukakan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin, bersama dinas terkait  terus berupaya membangkitkan geliat wisata di Kota Banda Aceh, baik melalui upaya pengembangan lokasi wisata yang telah ada, hingga membuka lokasi wisata baru.

Salah satu lokasi wisata kuliner baru yang akan segera dibuka berlokasi di Jalan HT Daudsyah, Peunayong tepatnya di depan SMP Negeri 9 Banda Aceh.

Dalam acara Walikota Menjawab yang dipandu Rahmat Saputra ini, turut hadir para finalis duta wisata Kota Banda Aceh Tahun 2022.

Selain itu juga diikuti oleh seluruh Kepala SKPK  se-kota Banda Aceh secara virtual (Zoom Meeting) dan terbuka untuk umum, yang dapat disimak di 10 stasiun radio di Kota Banda Aceh, disiarkan secara langsung dari Pendopo Walikota.(Sri)

Sharing ke Social Media :