Banda Aceh – Kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko, S.STP, M.Si menjadi Nara Sumber acara Fasilitasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, yang diselenggarakan oleh BNNK Banda Aceh, Rabu (4/8) di Rooftop Abraj Hotel Grand Arabia, Blang Padang, Banda Aceh.

Kegiatan tersebut merupakan program prioritas nasional BNN TA 2022, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman advokasi program penguatan Sumber Daya Pembangunan Desa agar masyarakat berperan aktif, melaksanakan kegiatan program P4GN di Gampong/Desa dalam pencegahan mewujudkan Desa Bersinar.

Hal ini diungkapkan oleh sub koordinator P2M Susi Erlita, SKM, mewakili Kepala BNNK Banda Aceh Masduki, SH.,MH pada sambutan pembukaan acara.

Kepala Badan Kesbangpol Heru dalam pemaparannya menyampaikan materi Peran dan Regulasi Kesbangpol dalam Mewujudkan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa.

“Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan ini, dalam pelaksanaan desa bersinar berdasarkan Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024 dan Qanun Pemerintah Aceh No.8 Tahun 2018 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika”, ujarnya.

“Perang melawan Narkoba dengan menciptakan Gampong Bersinar, harus kita lakukan mulai dari ketahanan diri, anak remaja, keluarga, masyarakat, tingkat gampong sampai ke tingkat kecamatan dan seluruh elemen masyarakat perlu membangun melawan narkoba”, tegasnya lagi.

Peserta acara tersebut berjumlah 15 orang yang terdiri dari keuchik, perangkat gampong dan stakeholder Gampong Merduati Kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh.(Sri)

Sharing ke Social Media :