Banda Aceh – Pj. Wali Kota Banda Aceh, H. Bakri Siddiq, SE, M.Si melakukan Launching Gampong Lampulo sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba) dan IBM (Internet Berbasis Masyarakat), Selasa (20/9), di Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Program Gampong Bersinar sebagai salah satu langkah strategis yang diambil oleh Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan BNN Kota Banda Aceh dalam upaya mencegah penyebaran Narkotika yang di awali dari lingkup gampong sehingga mampu menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di ibu kota Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya Bakri Siddiq menyampaikan apresiasi terhadap acara launching Gampong Bersinar dan launching kartu KASI PULOT (Kartu Administrasi Lampulo Tertib) di Gampong lampulo tersebut.

Bapak Pj. Wali Kota Banda Aceh berharap Gampong Lampulo dapat menjadi acuan bagi gampong yang lain untuk terus maju dalam memberantas Narkotika, sehingga gampong yang ada di kota Banda Aceh menjadi Gampong yang Bersinar.

Disamping itu juga Gampong Lampulo merupakan satu-satunya gampong di kota Banda Aceh yang telah melakukan inovasi dan memberi kemudahan bagi masyarakatnya dengan menerbitkan Kartu KASI PULOT. Kartu ini berfungsi dan dibawa setiap melakukan pengurusan administrasi di kantor keuchik setempat.

Pada acara launching tersebut Bapak Pj. Wali Kota Banda Aceh bersama Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan Kepala BNN Kota Banda Aceh Masduki, juga melakukan penyematan PIN (Personal Identification Number) kepada para Penanggung Jawab Kader Gampong Bersinar di Gampong Lampulo.

Hadir dalam launching tersebut para Kepala SKPK Banda Aceh, unsur Forkopimda, Camat Kuta Alam, unsur BNN Provinsi Aceh, unsur BNN kota, Keuchik, Perangkat dan Masyarakat Gampong Lampulo.

Dari Kesbangpol Banda Aceh hadir Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Cut Suherriza S.Sos, mewakili Kepala Badan Kesbangpol. (Sri)

Sharing ke Social Media :