Banda Aceh – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko SSTP MSi, didampingi Sekretaris Ir Yustanidar dan Plt. Kabid Politik Dalam Negeri Sri Wahyuni SE, mengikuti Rakor Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Nasional dan Partai Politik Lokal Calon Peserta Pemilu 2024 Kepada Pemangku Kepentingan, Selasa (18/10), bertempat di Oasis Atjeh Hotel Jl. Tengku Imum Lueng Bata No. 115 Banda Aceh.

Rakor yang dimulai sejak pukul 08.30 Wib tersebut diselenggarakan oleh KIP Kota Banda Aceh dan dibuka langsung oleh Ketua KIP, Indra Milwady SSos, yang sekaligus menjadi nara sumber dengan materi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Nara Sumber lainnya yaitu Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Hasbullah MPd, didampingi Kasubbag Teknis Penyelenggaran Pemilu, Partisipasi dan Humas, Nanda Ermanda SE MSi, menyampaikan materi Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Nasional dan Partai Politik Lokal Calon Peserta Pemilu 2024.

Dalam sambutan saat membuka acara, Indra Milwady mengatakan Rakor ini diselenggarakan oleh KIP sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, karena menyadari bahwa kegiatan Pemilu merupakan sebuah even besar, sehingga perlu pemahaman dan dukungan bersama dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kota Banda Aceh.

“Penyelenggaraan Pemilu adalah sebuah pekerjaan besar, maka tentu kita perlu menyampaikan kepada stakeholder Pemilu, untuk mendapatkan pemahaman yang sama dan dukungan untuk menyukseskan Pemilu di Kota Banda Aceh”, ujar Indra Milwady.

Peserta yang diundang mengikuti kegiatan Rakor ini yaitu Asisten 1 Pemko Banda Aceh, Ketua Komisi 1 DPRK Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/KBA, Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Ketua Mahkamah Syariah Banda Aceh, Disdukcapil Banda Aceh, Kesbangpol Banda Aceh, Camat se Kota Banda Aceh, Panwaslih Kota Banda Aceh, Akademisi FISIP USK, Akademisi FISIP UIN, Politeknik Aceh, Ketua Forum Geuchik se Kota Banda Aceh, Ketua GERAK Aceh, Ketua IWAPI Aceh, Ketua GERKATIN Aceh, Ketua PWI Aceh, Ketua PERTUNI Aceh, Ketua HMI Banda Aceh, Ketua PII, Ketua KNPI Banda Aceh, Ketua PGRI Aceh, Ketua AJI,  Pimpinan Harian Serambi Indonesia, Harian Rakyat Aceh, Berita Antara, Kompas Group, Metro TV, CNN.com, Infoaceh.net, antara.com, RRI, IDNtimes.com, Inews TV, TVRI dan perwakilan Disabilitas.

Acara berakhir pada pukul 12.30 Wib dan berlangsung komunikatif, ditandai dengan antusiasnya peserta dalam memberi masukan dan mengajukan pertanyaan kepada para nara sumber melalui sesi tanya jawab.[Sri]

 

Sharing ke Social Media :